Tata Cara Menyeduh Susu yang Baik


Buat agan/sista semua yang sering banget minum susu..terutama penggemar susu seduh,bukan cair..ada beberapa hal yang harus agan/sista perhatikan dalam menyeduh susu agar kandungan protein nya tetep terjaga,baik buat diri sendiri atopun anak/sodara..diantaranya :

1.dilarang menyeduh susu di suhu yang tinggi
Jangan diseduh pake ini, bisa bahanya tubuh kamu. Soalnya jadi gelonggongan.
 
kalo kita menyeduh susu di suhu yang tinggi,maka protein yang terkandung didalam susu tersebut akan rusak 

 2.seduhlah dalam suhu dibawah 70c
 
Jika menggunakan air panas dari dispenser sebaiknya jangan langsung menuang air panas dalam susu lalu mencampur air dingin.
Tapi air panas dan dingin dari dispenser dicampur terlebih dahulu baru air campurannya dibuat untuk menyeduh susu. jika ingin menghangatkan susu yang dibeli dalam bentuk susu cair cukup dihangatkan sebentar saja tidak perlu sampai mendidih kalau pengen tau itu air terlalu panas ato engga caranya gampang,,taruh air yang akan dijadikan seduhan ke gelas,setelah itu tempelkan ke pelipis mata,kalam masi dirasa panas,campur dengan air dingin,kalo pelipis mata merasa nyaman,baru boleh diseduh dengan air itu  

3.segeralah meminum susu setelah diseduh
Idealnya sih masih hangat kayak gini
 
nah ini ni yang suka banyak dilupakan,biasanya agan/sista suka didiemin dulu kaaan...baiknya itu langsung diminum setelah diseduh. karena kalau dibiarkan akan memungkinkan terjadinya oksidasi..selain gizinya berkurang,kemungkinan bakteri nempel makin gede.

Ada saran yang lain? Boleh di-share.

No comments:

Post a Comment