Humor: Neraka Indonesia.


Ada sesosok arwah dari seseorang saat hidupnya ada di Indonesia. Arwah tersebut dibawa oleh pengawal menuju neraka…..eh….ternyata…..neraka itu ada banyak….hampir tiap wilayah negara ada nerakanya masing-masing. Sang arwah Indonesia ini dibolehkan milih masuk neraka yg mana saja. Wah….dasar arwah dari Indonesia yang sok senang dengan barang buatan luar negri…. dia datangi neraka AS…disitu dia tanya sama penghuninya.
Arwah Indonesia : Acara hukuman disini bagaimana ?
Penghuni neraka AS: Acara pertama adalah didudukkan di kursi yg dipasangi paku-paku tajam. Selanjutnya dimasukkan ke dlm kolam air yg dipasangi listrik. Tterus dimasukkan kedalam tungku pembakaran sampai jadi abu.
Arwah Indonesia : “Oughh.. serem, cari neraka dari negara lain saja ah, siapa tahu agak ringan”. Arwah Indonesia lalu berkeliling mengunjungi neraka dari negara lain….ah..ternyata sama saja. Akhirnya si arwah indonesia ini balik menuju neraka negara Indonesia….wahhh…dia kaget banget.. ternyata di neraka Indonesia banyak sekali yg antre sangat panjang…dan yg bikin dia heran ternyata banyak sekali para arwah dari negara luar ikut antre di neraka Indonesia. Saking penasarannya si arwah Indonesia bertanya pada salah satu arwah dari AS yg ikut antre.
Arwah Indonesia: Ada apa kok banyak arwah di dunia pada milih neraka Indonesia?
Arwah AS: Acara pertama adalah didudukkan di kursi yg berpaku tajam…lalu dimasukkan ke kolam air yg dipasangi listrik… terus dimasukkan kedalam tungku pembakaran sampai jadi abu.
Arwah Indonesia : Lho…sama dg neraka yg lain, tapi kenapa milih neraka Indonesia?
Arwah AS: Di Indonesia enak…hukuman kursi berpaku disini tinggal pakunya karena kursinya banyak diperebutkan para pejabat, hukuman kolam air berlistrik juga enak karena air disini mahal sehingga kolamnya kosong dan lagi listriknya sering mati, hukuman bakar sampai jadi abu juga enak karena BBM disini mahal dan banyak petugasnya seperti anggota Dewan yg pagi datang absen trus pergi dan sore muncul absen trus pulang.



No comments:

Post a Comment