Mie Goreng Cup Yang Paling Enak


Mie goreng cup jadi andalan saat bepergian atau tak punya banyak waktu.. Tinggal buka kemasan, tuangi air panas dalam waktu tak lebih dari 3 menit mi gorengpun sian. Ada yang diberi bawang goreng, bumbu cabai dan potongan adonan goreng yang renyah. Nyam..nyam!

Di pasaran, ada berbagai jenis mie instan yang hanya butuh air panas untuk menyeduhnya. Kini rasanya beragam, dan banyak yang melengkapinya dengan sayuran kering, bawang goreng, juga kerupuk pangsit dan tahu. Semuanya dikemas dalam kemasan styrofoam.

Kami pun mencicipi 3 jenis mie goreng cup dari 3 merk berbeda. Ada PopMie, ABC Mie Goreng Cup, dan juga Nissin Newdles. Ketiganya dipilih dengan varian yang sama, yaitu Mi Goreng Spesial. Hmm, kira-kira mana mie goreng cup yang paling sedap?

Yang pertama kami cicipi adalah PopMie. Satu kemasannya dibeli dengan harga Rp. 3.100, dengan berat bersih di dalamnya 80 gram. Di bagian tutupnya, ada satu lapisan tutup lain yang memudahkan saat meniriskan airnya. Bumbu di dalamnya terdiri dari bumbu instan bubuk, saus cabai, kecap minyak, juga bawang goreng.

Mie dibuat dengan cara memasukkan air panas hingga batas yang tertera pada kemasannya. Setelah itu ditutup dengan lapisan berlubang, dan didiamkan 3 menit. Air rebusannya berwarna kuning pucat. Mie yang sudah selesai diseduhpun segera dicampur dengan semua bumbu.

Saat dicicipi, rasanya gurih enak dengan aroma yang gurih menggoda. Tekstur mienya cenderung agak liat namun enak dinikmati. Lumayan mengenyangkan untuk dinikmati di saat-saat terdesak.

Kemudian kami mencicipi ABC Mie Goreng Cup. Berat bersihnya sama dengan PopMie, yaitu 80 gram dengan harga Rp. 3.600. Isi kemasannya terdiri dari sbumbu instan bubuk, kecap manis , dan cabai bubuk. Yang berbeda, ABC Mie Goreng Cup tak cuma dilengkapi dengan bawang goreng, namun ada juga potongan pangsit kecil di dalamnya.

Setelah diseduh selama 3 menit, tampak air rebusannya berwarna kuning. Saat bumbu serbuk dituang, tercium aroma gurihnya yang begitu mendominasi. Begitu dicicipi, tekstur mienya kenyal enak. Rasanya agak pedas dan sangat gurih di lidah.

Jika kemasan PopMie dan ABC Mie Goreng Cup bentuknya lingkaran, Nissin Newdles tampil beda dengan kemasannya yang dibuat menyerupai mangkuk segi empat. Begitu lapisan plastiknya dibuka, di dalamnya tampak mie dan sayurnya dibungkus dalam kemasan tersendiri. Di dalamnya terdapat bumbu instan bubuk, cabai kering, kecap manis, minyak kecap, juga sayuran kering.

Sama seperti dua mie lainnya, Nissin Newdles juga diseduh selama 3 menit. Saat dibuka, tampak mie dengan ukuran tipis-tipis dengan potongan wortel yang juga diseduh di dalamnya. Kemudian ditambahkan dengan bumbu, kecap dan cabai. Terakhir disajikan dengan bawang goreng.

Begitu dicicipi, mienya terasa lentur enak dan lembut. Rasa dan aroma bawangnya mendominasi, rasa manis dan pedasnya pas. Karenanya, detikFood memilih Nissin Newdles sebagai mie goreng dalam cup yang paling enak dinikmati. Tanpa tambahan apa-apa bumbu sudah seimbang dan tekstur mi yang lembut enak di lidah.

Pastinya Anda punya pilihan selera rasa mie goreng cup sendiri. Apapun pilihan Anda, mie goreng cup ini bisa juga jadi alternatif jika waktu imsak sudah mendesak. Cukup mengenyangkan untuk sahur dalam kondisi darurat.
Slurp.....!!! jadi pengen buka sekarang 




No comments:

Post a Comment