Lego Olympic Stadium


Apa sih yang nggak bisa dibuat dari tumpukan Lego? Berbagai tokoh, tempat indah di dunia, event bergengsi sampai interior rumah pun bisa dibangun dari Lego. Nah, karena bulan ini seluruh penduduk dunia perhatiannya sedang tertuju ke London 2012 Summer Olympics, Lego pun bikin sesuatu yang sangat menabjubkan! Pasti kemarin kamu udah nonton dong gimana meriahnya pembukaan Olimpiade 2012 di London? Mulai dari upacara pembukaan, supporter sampai stadionnya, semuanya mengagumkan. Tapi kalo liat stadion yang versi Lego gimana??
Yess, Lego Olympic Stadium ini bener-bener manjain mata banget, apalagi dibikin amat sangat detail dari 100.000 buah Lego. Whaaat 100.000!? Yup, lagi-lagi ini adalah hasil karya Warren Elsmore, seorang konsultan yang juga dikenal sebagai seniman khusus Lego, yang pernah membuat London landmarks lainnya, seperti Westminster Abbey dan St Pancras Station. Dan ternyata tim yang membangun stadion ini hanya terdiri dari 4 orang loh, dan mereka bekerja selama 2 bulan. And the design takes elements from the Olympic Stadium where the Opening Ceremony was held. Hasilnya pun sangat lengkap, mulai dari replika lintasan lari, lapangan lempar lembing, sampai podium penghargaan. Voila! Lego Olympic Stadium yang ditempatkan di dalam kubah kaca, udah bisa dilihat di John Lewis Stratford, the official store for the 2012 London Games, di Westfield Shopping Centre (dekat dengan Olympics park).





Berbeda dengan hasil karya Warren, replika Aquatic Centre buatan Gary Davis ini nggak kalah menabjubkan! Gary pun memakai ribuan Lego untuk menciptakan Lego Aquatic Centre, yang sekarang masih dipajang di John Lewis Stratford. Whoaaa.. kereeen!






No comments:

Post a Comment