Kenapa Anda Perlu Berlibur?


Nah, sebentar lagi akan dimulai libur dalam rangka memperingati Idul Fitri atau lebarana. Biasanya, anda pasti akan berpikipulang kampung (tentunya bagi yg hidup di kota) atau lebih familiar dengan Mudik. Tapi, apakah anda pernah berpikir kenapa anda perlu liburan? Mengapa liburan itu penting?
Sebelumnya, kita pahami dulu definisi dari mudik. Saya cari definisinya tapi masih belum ketemu nih, jadi saya buat opini menurut Light Nomyus dulu ya. Mudik itu adalah perpindahan penduduk dari kota  ke desa (ruralisasi ato apa ya, Bisa dicari istilahnya soalnya Light Nomyus juga lupa) dalam jumlah maksimal dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Itu menurut opini Light Nomyus sendiri kok, bisa ditambah di comment kalo tpunya pendapat lain. Nah, sekarang kenapa anda perlu libur? ini jawabannya.

1. Mengisi energi kembali
Melakukan rutinitas yang sama setiap hari bisa mengarah ke hal-hal yang monoton dan kebosanan. Bila di luar sana banyak tempat indah yang bisa Anda lihat dan jelajahi, kenapa masih bertahan di depan komputer atau televisi pada akhir pekan?

Berlibur akan membuat tubuh Anda berenergi kembali. Sebab, Anda tak perlu khawatir akan ditegur bos atau terlambat kerja.


2. Jelajahi tempat dan aktivitas baru

Anda mungkin betah hidup di kota tempat tinggal Anda. Tapi menjelajahi tempat-tempat baru akan memberikan Anda sebuah pandangan dan pengalaman baru. Mulai dari makanan, pakaian, orang-orang, dan tempat yang tak pernah terbayangkan, wisata bisa penuh dengan kejutan.

Keluarlah dari kota Anda dan lihat banyak hal indah di luar sana.


3. Agar penampilan lebih segar

Salah satu efek paling oke dari berlibur adalah memberikan Anda pandangan hidup yang berbeda. Meskipun Anda merasa bahagia dengan aktivitas di kantor, berlibur bisa membuat Anda membuka mata tentang banyak hal baru.

Rutinitas seperti bekerja di kantor, mencuci, belanja akan membuat pola pikir cenderung monoton. Namun, dengan pergi ke luar, Anda akan dapat menyadari lebih banyak hal.


4. Belajar

Berwisata seolah melakukan gebrakan dalam cara kita melakukan segala sesuatu dalam hidup. Anda mungkin berpikir telah berhenti belajar selepas kuliah, tapi nyatanya tidak.

Kita tak akan berhenti belajar hingga tua. Liburan akan memberikan Anda kesempatan mempelajari budaya lain, orang-orang, dan tempat baru.


5. Menantang diri sendiri

Menantang diri sendiri memang tidaklah mudah. Maka itu, berwisata akan selalu membuat Anda merasa tertantang dalam hal yang positif. Mulai dari berbicara bahasa asing, mencicipi makanan baru, atau sempat tersesat, itu semua akan membuat Anda lebih berani untyuk keluar dari zona nyaman.

Ini mungkin merupakan poin terpenting dalam berlibur menghadapi sebuah situasi sulit dan berupaya memecahkannya sendiri.
Jadi gimana? punya bayangan pas mudim besok? nanti Light Nomyus juga akan beri tips, serta saran (eh, tips ama saran sama ya) untuk berlebaran nanti. Selamat Natal!
Eh, maap, maksudnya selamat mudik (bagi yang mudik).

No comments:

Post a Comment