Headline News- Demo Korupsi Alquran, Kantor PPP Dilempari Telur & Tomat


Sekitar 20 orang berdemonstrasi di depan kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menuntut pengusutan tuntas korupsi Alquran. Massa juga meminta Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) memecat staf khusus Kemenag, Erlina Muslim.

Kantor PPP pun tidak luput dari lemparan telur dan tomat milik para demonstran dari Koalisi Rakyat Anti Mafia Alquran (Korma) . Kelompok massa ini datang ke kantor PPP yang berada di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2012), dengan menggunakan sepeda motor.

Massa bahkan menutup Jalan Diponegoro yang menghubungkan ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Massa juga memajang poster gambar Erlina Muslim yang wajahnya dicoret dengan tinta.

"Mendesak Menag SDA untuk memecat stafsus yang bernama Erlina Muslim karena kerap berulah sebagai makelar di setiap program pemerintah di Kemenag. Salah satunya pengadaan Alquran," ujar koodinator aksi Korma di hadapan puluhan massanya.

"Pecat saja Erlina atau bubarkan PPP," katanya tegas sambil melempar sebuah telur yang mengenai kaca kantor PPP. Belasan massa juga ikut melemparkan telut dan juga tomat ke kantor tersebut. Beberapa mobil yang terparkir di halaman tidak luput dari lemparan massa.

Melihat aksi massa yang semakin beringas, belasan petugas kepolisian langsung menghadang para demonstran. Sempat terjadi aksi saling dorong. Setelah didesak mundur, massa kemudian perlahan-lahan membubarkan diri. Jalan Dipenogoro yang tadinya sempat tertutup oleh massa kini lancar kembali.
Budaya Indonesia yang utama sekarang adalah korupsi. Rutinitas para pejabat aja begituan. Kayaknya sebentar lagi bakal ada reformasi nih, bwt reprogram sistem pengelolaan uang di Indonesia. Daripada negara kayak gini, mendingan pergi ke luar negeri ato tidak? 


No comments:

Post a Comment