7 Gosip Panas Seputar iPad Mini


Kehadiran iPad dengan layar lebih kecil atau iPad Mini masih mengundang rasa penasaran publik. Apple masih bungkam soal kepastian perangkat barunya, walaupun banyak yang percaya tablet ini akan hadir bulan depan.

Seperti perangkat Apple lainnya, kehadiran iPad mini ini juga diiringi dengan kehadiran beberapa rumor yang santer terdengar. Isu mengenai iPad Mini ini terus wara-wiri di jagat maya.

Dari banyak rumor yang beredar, sebagian orang percaya iPad Mini ini hadir sebagian jawaban atas kehadiran Kindle Fire yang mencuri perhatian dan yang terbaru tentu saja Google Nexus 7.

Nah, sambil menunggu apakah iPad Mini benar-benar diluncurkan atau tidak, ada baiknya menyimak 'perjalanan' gosip yang mengiringi iPad Mini.

 Diumumkan September

Apple disebut-sebut akan menggelar event pada 12 September mendatang. Menurut sumber terdekat menyebutkan, konferensi untuk media itu tidak hanya mengumumkan satu produk, tetapi dua produk sekaligus.

Nah, kabarnya dua produk itu adalah iPhone 5 dan iPad baru yang besar kemungkinan adalah iPad Mini. Kemudian dua perangkat itu akan segera menyapa pasar sesudah diumumkan kehadirannya, mungkin menjelang akhir tahun.

Ukuran 7,85 Inch

Memang iPad Mini bila jadi diluncurkan jelas ukurannya akan lebih kecil dari deretan iPad versi sebelumnya. Namun seperti apa detail iPad imut ini belum diketahui. Konon yang paling mendekati kebenaran adalah, ukuran tablet ini sekitar 7,85 inch.

Setipis iPod Touch

Kabar ini datang dari salah satu blog teknologi asal Jepang yang bernama Macotakara. Mereka mengklaim sudah melihat purwarupa dari iPad 'imut' itu.

Menurut mereka, iPad Mini ini nantinya agak lebih luas layarnya dari tablet Google Nexus 7. Selain itu, iPad kecil ini mempunyai ketipisan seperti iPod Touch generasi keempat.

Berapa Harganya?

Ini yang penting. Banyak orang meraba-raba mengenai harga pasaran yang bakal dibanderol oleh Apple untuk iPad Mini ini. Apalagi melihat pesaingnya berani menawarkan harga USD199. Apakah Apple akan melakukan hal yang serupa?

Belum tentu juga, karena beberapa analis memperkirakan iPad Mini ini bisa saja dihargai sekitar USD249 atau USD299.

Dipasok 6 Juta Unit

Mengantisipasi tingginya permintaan akan kehadiran iPad Mini ini, Apple dilaporkan sudah meminta mitra manufakturnya untuk menggenjot produksi. Tidak tanggung-tanggung, konon enam juta unit iPad Mini akan dipasok paling cepat tahun 2013 mendatang.

Tidak Mendukung Retina Display

 Banyak analis kagum dengan dukungan layar super tajam di new iPad yang mengusung teknologi Retina Display baru. Berangsur MacBook Air pun mendapatkan sokongan yang sama. Lalu bagaimana dengan iPad Mini ini?

Berhentilah berharap, karena atas nama harga murah sepertinya tidak akan ada iPad Mini dengan teknologi Retina Display. Sumber terdekat menyebutkan, tablet ini akan mempunyai resolusi mirip iPad 2, dengan kepadatan 1.024x768.

Memori Kecil

Selama ini Apple selalu memberikan pilihan kapasitas memori untuk semua iPad-nya. Hal yang mungkin tidak akan terjadi di iPad Mini. Menurut kabar yang beredar, perangkat ini bukan tidak mungkin hanya tersedia dalam satu varian saja, yakni 8 GB, tidak lebih. Alasannya apalagi kalau bukan agar iPad Mini bisa ditawarkan dengan harga yang lebih murah.



No comments:

Post a Comment