5 Tutorial Kilat Photoshop di YouTube


Menguasai software olah foto seperti Photoshop menjadi dimudahkan dengan banyaknya video tutorial yang diupload di YouTube.

Cara ini dianggap sebagai jalan singkat untuk menguasai aplikasi populer tersebut. Maklum saja, Photoshop bisa dibilang sebagai aplikasi yang susah-susah gampang untuk dikuasai.

Khususnya ketika diajarkan di kelas yang isinya cuma teori, rasanya sulit untuk mengeksplorasi kehebatan aplikasi olah foto tersebut. Lain halnya jika melihat langsung kemampuan Photoshop. Dijamin, pengguna pasti penasaran untuk segera mencobanya sendiri.

Nah, di sini video tutorial mengambil peranan. Yakni untuk memancing rasa penasaran pengguna untuk kemudian mencoba sendiri kemampuannya. Dari situ diharapkan, keahlian mereka dapat terasah secara otomatis.

Dari sederet video pembelajaran Photoshop yang ada, YouTube sejatinya menyajikan banyak sumber ilmu. Berikut beberapa di antaranya.

 Menghilangkan Jerawat Dan Kerut

Terganggu dengan 'penampakan' jerawat atau kerut di wajah yang terlihat di foto? Tutorial dalam video berdurasi kurang dari 14 menit ini akan mengajarkan Anda tentang bagaimana 'memuluskan' kulit dalam waktu yang singkat.

Pastinya, touch up yang dimaksud dilakukan di software olah foto. Tak hanya bisa membuat kulit lebih mulus, sang pengupload dengan nama sarakiesling ini juga mengajarkan bagaimana cara menambahkan make-up di wajah, sehingga subyek terlihat lebih menawan.


Menambah Subyek di Foto

Terkadang, kita ingin menggabungkan foto subyek yang diambil di tempat berbeda, ke dalam foto keluarga atau foto ramai-ramai dengan teman-teman. Kita juga ingin hasil akhirnya tidak terlihat seperti gabungan, meski foto tersebut memiliki background yang berbeda.

Nah, di video ini disajikan tutorial penambahan subyek di ke dalam satu image dengan hasil akhir yang 'halus'.


Membuat Warna Langit Terlihat Vivid

Menangkap birunya langit melalui lensa kamera membuat perjalanan liburan lebih lengkap. Namun kerapkali saat melihat hasil foto tersebut di desktop, kita merasa warna birunya kurang tajam.

Tutorial berikutnya mengajarkan bagaimana pengguna Photoshop bisa membuat warna birunya langit maupun hijaunya rumput terlihat lebih tajam dan dramatis. Dalam ahkir video sang tutor menekankan bahwa teknik yang diberikan akan bekerja secara optimal pada image beresolusi tinggi.


Hapus Background Di Tempat Sulit

Menghilangkan background di sebuah foto bisa dibilang gampang-gampang susah, apalagi jika berurusan dengan rambut yang memiliki tekstur rumit. Dibutuhkan kejelian dan kesabaran agar hasil akhirnya tetap terlihat natural.

Mungkin bagi yang sudah ahli melakukan olah digital, hal tersebut bukanlah masalah. Namun video maupun artikel ini ditujukan bagi mereka yang belum sepenuhnya menguasai Photoshop. Di tutorial keempat bertajuk "How To Remove Background Around Lots Of Hair Photoshop" berikut, diharapkan kata susah tak lagi jadi soal bagi yang ingin melakukan aksi itu.


Gaya Artisitik Di Foto

Foto yang menampilkan subyek dalam balutan warna hitam putih sedang backgroundnya tetap menampilkan warna asli, ataupun sebaliknya, disukai sejumlah kalangan.

Ya, menghasilkan foto tersebut memang mudah sekali dilakukan dengan bantuan aplikasi-aplikasi foto yang makin hari makin banyak dijumpai. Akan tetapi sekali lagi tutorial yang diunggah menyasar mereka yang ingin mengeksplore lebih dalam software besutan Adobe ini.

Video yang mengajarkan bagaimana menghasilkan foto artistik tersebut dibagi menjadi 2 bagian dengan penjelasan langkah-langkah yang cukup mudah dimengerti.




No comments:

Post a Comment