5 Tempat Paling Berhantu di Dunia

Sejumlah tempat di dunia terkenal karena adanya roh-roh yang bergentayangan dan penampakan hantu-hantu. Kejadian-kejadian ganjil dan menakutkan kerap dilaporkan di tempat-tempat ini. Misalnya, Pantai Changi di Singapura, yang dipercaya sebagai tempat penyiksaan dan pembunuhan ribuan orang China oleh tentara Jepang saat Perang Dunia II. Ada pula Hotel Schooner di Inggris yang dibangun pada abad ke-17, yang disebut-sebut sebagai salah satu hotel tertua dan paling berhantu di dunia.

Berikut 5 tempat paling berhantu di dunia.

 1. Pantai Changi, Singapura
 
Pantai ini dipercaya sebagai tempat penyiksaan dan pembunuhan ribuan orang China oleh tentara Jepang saat Perang Dunia II. Mereka dibunuh pada masa kolonialisasi Jepang di Asia Tenggara karena dicurigai sebagai anti-Jepang.
Suara-suara jeritan dan tangisan kerap dilaporkan oleh para pengunjung pantai. Bahkan potongan-potongan kepala kerap beterbangan dan tubuh-tubuh tanpa kepala terlihat berjalan menyusuri pantai. Hal menakutkan lainnya, sering terlihat liang lahat bekas kuburan yang terdapat pada pasir pantai. Hiiii...!

2. Menara London, Inggris
 
The Tower of London ini dulunya penjara tempat menahan sejumlah figur terkenal, yang sebagian dihukum gantung ataupun dipenggal di penjara tersebut. Salah satunya, Anne Boleyn, istri Raja Inggris Henry VIII, yang kepalanya dipenggal setelah dirinya gagal memberikan keturunan laki-laki. Tubuh tanpa kepala milik Boleyn dilaporkan kerap terlihat di area menara yang dijuluki \"Menara Berdarah\" itu.

Salah satu area yang dikenal sebagai Salt Tower sangat menyeramkan, sampai-sampai anjing-anjing pun tak mau diajak masuk ke sana. Pada tahun 1864, seorang tentara jatuh pingsan karena ketakutan setelah berhadapan dengan sesosok hantu yang tiba-tiba muncul. Dua prajurit lainnya membenarkan kisah tersebut.

Namun meski sarat dengan kisah mistis,  Menara London merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di London. Banyak pengunjung mengaku melihat penampakan hantu di lorong-lorong menara ini.

3. Benteng Bhangarh, India
 
Benteng kuno ini disebut-sebut sebagai tempat paling berhantu di India. Orang-orang yang masuk ke kawasan ini dilaporkan mengalami kegelisahan dan kecemasan. Konon, tak ada orang yang bisa keluar dari tempat ini jika masih berada di situ saat malam hari. Karena itulah, otoritas setempat memasang tanda larangan masuk ke benteng ini, khususnya saat matahari telah terbenam. "Staying after sunset is strictly prohibited in this area," demikian bunyi plang besar yang dipasang di tempat angker ini.

Benteng ini dikenal sebagai tempat yang dikutuk karena siapapun yang memasuki benteng tersebut akan mengalami kegelisahan sebelum tubuhnya dirasuki roh-roh.
Konon, menurut legenda, Singhia, seorang penganut aliran ilmu hitam mengutuk tempat tersebut setelah cintanya ditolak seorang wanita cantik. Ia mengutuk siapapun yang masuk ke tempat tersebut akan meninggal dan jiwa mereka terjebak di tempat itu selama berabad-abad.

 4. Hotel Fort Garry, Kanada
 
Hotel yang berlokasi di Winnipeg ini dibangun pada tahun 1913 dan disebut-sebut sebagai bangunan paling berhantu di Kanada. Penjaga dan staf hotel melaporkan pernah menyaksikan penampakan hantu wanita yang dikabarkan tewas karena bunuh diri di hotel ini. Hantu wanita tersebut konon mendiami kamar 202. Para pelayan hotel bahkan mengklaim pernah melihat darah merembes dari tembok-tembok kamar 202 tersebut.

Seorang politikus wanita yang menghadiri acara di hotel tersebut, meminta untuk menginap di kamar 202 karena sering mendengar kisah tentang kamar berhantu itu. Sepanjang malam, politikus tersebut merasakan ada seseorang yang tidur di sampingnya. 

Bahkan hantu wanita tersebut, dilaporkan pernah terlihat menangis di sudut lobi hotel setelah meminta segelas air minum kepada pegawai hotel. Ada pula laporan aneh di hotel ini mengenai barang-barang yang terbang sendiri dari rak dan lemari.

 5. Hotel Schooner, Inggris
 
Hotel yang dibangun pada abad ke-17 ini disebut-sebut sebagai salah satu hotel tertua dan paling berhantu di dunia. Raja Inggris George III pernah menginap di hotel yang hingga kini masih beroperasi itu. Organisasi British Poltergeist Society menjuluki hotel yang berlokasi di Alnmouth, Northumberland ini, sebagai hotel paling berhantu di Inggris.

Dalam beberapa tahun terakhir, dilaporkan ada lebih dari 3 ribu penampakan di hotel tersebut, termasuk penampakan hantu anak-anak dan tentara serta suara-suara tangisan. Kamar 17 dan 28 paling sering dilaporkan adanya penampakan makhluk gaib tersebut.

Tak ada catatan resmi mengenai peristiwa tragis yang pernah terjadi di hotel itu, yang mungkin terkait dengan penampakan-penampakan hantu tersebut. Namun legenda menyebut tentang kejadian-kejadian bunuh diri dan pembunuhan di hotel tersebut.


No comments:

Post a Comment