5 Kemampuan Dari Microsoft Office Terbaru

 Microsoft Corp telah resmi memperkenalkan Office terbaru. Meski baru sebatas customer preview, aplikasi ini cukup menarik perhatian dengan penyegaran dan sejumlah fitur anyarnya.

CEO Microsoft Steve Ballmer menyatakan, Office kini memiliki desain yang lebih intuitif dan anggun baik melalui sentuhan, stylus, mouse atau keyboard di perangkat baru Windows, termasuk tablet.

Software ini juga memiliki fitur sosial dan mengusung skenario modern dalam membaca, mencatat, pengaturan rapat dan komunikasi lain yang akan dikirimkan ke pelanggan melalui layanan awan yang up to date.

"Kami mengambil langkah berani di Microsoft," kata Steve Ballmer pada konferensi pers di San Francisco.

"Office baru yang modern ini tak diragukan lagi akan meningkatkan produktivitas dan fleksibilitas bagi consumer dan pelanggan bisnis. Ini adalah layanan awan dan akan memberikan hasil yang luar biasa ketika dijalankan di atas Windows 8," lanjutnya.

Berikut beberapa kemampuan dari Office terbaru:


Serba Sentuh


-. Serba Sentuh: Office merespons sentuhan secara alami seperti halnya pada keyboard dan mouse. Gunakan jari Anda untuk mengganti layar atau memperbesar dan memperkecil ukuran dokumen.  Membuat konten baru dan mengakses fitur yang dinginkan, cukup dengan sentuhan jari. 

-. Tulisan Digital: Gunakan stylus untuk membuat konten, mencatat dan mengakses fitur lainnya. Balas email dengan tulisan tangan dan secara otomatis akan diubah menjadi teks. Gunakan stylus Anda sebagai laser pointer pada saat presentasi. Warnai konten Anda dan hapus kesalahan dengan mudah.

-. Aplikasi baru Windows 8: OneNote dan Lync mewakili generasi baru aplikasi Office yang menggunakan tampilan Windows 8. Kedua aplikasi ini dirancang untuk mengutamakan antarmuka sentuhan  pada tablet. Sebuah menu radial baru di OneNote memudahkan akses semua fitur dengan jari.

-. Termasuk dalam Windows RT (WinRT): Office Home & Student 2013 RT,  yang mencakup versi terbaru dari Word, Excel, PowerPoint dan OneNote, akan termasuk dalam perangkat Windows 8 berbasis ARM,  termasuk Microsoft Surface.

Office Ada Di "Awan"

-. SkyDrive: Office menyimpan dokumen ke SkyDrive secara default, sehingga dokumen Anda selalu tersedia di seluruh perangkat tablet, PC dan ponsel. Dokumen tersebut juga tersedia offline dan akan tersinkronisasi ketika terhubung kembali dengan internet.

-. Roaming: Setelah Sign In, pengaturan pribadi akan otomatis tersedia di hampir semua perangkat, termasuk file yang terakhir digunakan, template dan bahkan kamus yang biasa Anda gunakan. Office bahkan mengingat posisi terakhir Anda dan membawa Anda kembali ke posisi tersebut dengan satu klik.

-. Office on Demand: Dengan Office berlangganan, Anda dapat menggunakan Office dari komputer manapun -- komputer berbasis Windows yang terhubung dengan internet.

-. Layanan berlangganan: Office yang baru juga tersedia sebagai layanan berlangganan berbasis awan. Sebagai pelanggan, consumer otomatis mendapatkan upgrade versi terbaru di samping layanan awan lainnya yang menarik termasuk Skype world minutes dan tambahan kapasitas penyimpanan SkyDrive. Pelanggan juga berhak untuk menginstal di berbagai perangkat milik anggota keluarga.

Yammerr & Skype

-. Yammer: Yammer diklaim sebagai jejaring sosial yang aman untuk bisnis. Anda dapat mendaftar secara gratis dan langsung menggunakannya. Yammer juga terintegrasi dengan SharePoint dan Microsoft Dynamics.

-. Selalu Terhubung: Terhubung dengan siapapun (baik teman maupun tim kerja), dokumen dan situs melalui SharePoint. Lihat dan sertakan gambar, video dan konten seputar aktivitas terkini sehingga semua teman dan kolega dapat selalu terupdate.

-. People Card:  Office mengintegrasikan semua kontak Anda. People Card mencakup informasi presence, dilengkapi dengan status terbaru, informasi kontak dan kegiatan dari akun Facebook dan LinkedIn.

-. Skype: Office terbaru dilengkapi dengan Skype. Ketika Anda berlangganan, Anda mendapatkan 60 menit Skype world minutes setiap bulannya. Integrasikan semua kontak Skype ke Lync, sehingga Anda dapat menelepon dan mengirimkan pesan instan ke siapapun di Skype.

Mencatat Secara Digital

-. Mencatat secara digital: Gunakan OneNote untuk menyimpan semua catatan Anda di awan dan di berbagai perangkat Anda. Gunakan cara mencatat yang Anda sukai --  sentuhan, pena digital, keyboard, atau kombinasi semuanya.

-. Baca dan tandai: Read Mode di Word menyediakan pengalaman membaca yang modern dan mudah, yang secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran layar, baik besar maupun kecil. Perbesar dan perkecil konten, stream video dalam dokumen, lihat tanda revisi dan balik halaman dengan sentuhan .

-. Rapat: PowerPoint memperkenalkan Presenter View yang baru, yang dalam satu layar menampilkan slide yang sedang ditampilkan, slide yang berikutnya, jangka waktu presentasi, dan catatan untuk pembicara.

-. Saat melakukan presentasi, Anda dapat melakukan zoom, menandai, dan mengendalikan slide tersebut dengan sentuhan dan stylus. Lync menyediakan multi-party video HD dengan presentasi, berbagi  catatan OneNote dan  papan tulis virtual untuk melakukan diskusi.

Harga Dan Pilihan

Daftar penawaran dan harga selengkapnya akan diumumkan pada musim gugur Amerika Serikat tahun ini. Akan tetapi Steve Ballmer memaparkan tiga layanan Office 365 berlangganan yang baru.

Saat tersedia, setiap penawaran berlangganan baru akan mencakup aplikasi-aplikasi Office edisi 2013 -- Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher dan Access.

Selain itu, setiap pelanggan berhak untuk mendapatkan upgrade untuk versi terbaru di masa yang akan datang, serta hak penggunaan hingga lima PC atau Mac dan perangkat mobile.

Ketiga edisi terbaru tersebut adalah:
-. Office 365 Home Premium -- dirancang untuk keluarga dan consumer. Layanan ini juga mencakup tambahan 20 GB penyimpanan di SkyDrive dan 60 menit Skype world minutes setiap bulannya.

-. Office 365 Small Business Premium -- dirancang untuk usaha kecil. Layanan ini juga termasuk email, kalender bersama, peralatan website dan HD web conferencing kelas bisnis.

-. Office 365 ProPlus -- dirancang untuk pelanggan perusahaan besar yang ingin memilki kemampuan bisni tingkat tinggi serta fleksibilitas untuk menyebarkan dan mengelola di 'awan'.



No comments:

Post a Comment