3 Kereta Gantung Paling Edan di Dunia

Meski menyajikan pemandangan indah, namun tidak semua orang berani naik kereta gantung. Di dunia ini, ada tiga kereta gantung paling menantang. Ada yang ke atas gunung, ada juga yang lebih rendah dari laut. Berani coba?

Bagaimana rasanya duduk menggantung di kereta yang berjalan pelan di atas pegunungan, atau membelah hutan rindang. Rasa ngeri dan terpukau berpadu saat berada di atas sana. Berikut 3 kereta yang memiliki rute akan menantang adrenalin Anda, ditengok dari CNNGo, Kamis (5/7/2012):

1. Kereta gantung Tianmen Chan, China

Bayangkan Anda berada di dalam sebuah kubus kaca yang berjalan di atas pegunungan batu yang tingginya bisa mencapai 200 meter. Kereta gantung Tianmen Chan berada di Resor Zhangjiajie di China. Zhangjiajie sendiri merupakan taman nasional yang memiliki keunikan tersendiri. Ini merupakan komplek dari bebatuan yang menjulang tinggi hingga awan pun tak sanggup menutupinya.

Saat awan tipis menjalar di udara, beberapa bagian bebatuan masih menjulang di atas awan. Pemandangan ini membuat bebatuan di sini disebut sebagai gunung yang melayang. Karena jika dilihat dari atas, batu-batu di sini seperti berada di atas awan. Nah bayangkan bagaimana sensasinya menikmati bebatuan menjulang tersebut dari atas dengan menggunakan kereta gantung. Wiih!

2. Kereta gantung Masada, Israel

Berbeda dengan Zhangjiajie yang berada di ketinggian yang membuat bergidik, kereta gantung di Masada memiliki jalur yang paling rendah di dunia. Kereta gantung Masada berada di Kota Masada, Israel. Rute kereta ini ada yang lebih rendah dari permukaan laut.

Kereta gantung yang melewati bekas benteng tua di Israel ini memiliki stasiun yang paling rendah dengan kedalaman 257 meter di bawah permukaan laut. Tak selamanya berada di tempat rendah, dengan menggunakan kereta ini, Anda juga bisa melihat Laut Mati dan matahari tenggelam di padang pasir dengan ketinggian 33 mdpl.

3. Kereta gantung Aiguille du Midicable, Paris

Kereta gantung inilah yang akan membawa Anda melihat puncak Pegunungan Alpen. Tidak heran jika rute kereta gantung ini merupakan yang tertinggi di dunia. Selain memiliki rute paling tinggi, kereta ini juga memiliki kecepatan yang lumayan mantap.

Untuk menanjak setinggi 2.800 meter, hanya dibutuhkan waktu selama 20 menit. Yang paling menarik dari perjalanan dengan kereta gantung ini adalah ia berhenti di titik tertinggi di Prancis, Italia dan Swiss. Berhenti di Puncak Mont Blanc, kereta ini berada di ketinggian 3.842 mdpl. Penumpang kereta bisa menikmati pemandangan dengan jarak pandang 360 derajat.


No comments:

Post a Comment