Penerus Mobil Terkencang di Dunia Disiapkan


Detik.com - Rekor mobil terkencang di dunia saat ini masih dipegang oleh Bugatti Veyron. Belum ada yang bisa mengalahkannya. Tapi ternyata, Bugatti tidak puas begitu saja atas pencapaian tersebut. Penerus Veyron pun sedang mereka persiapkan.

Menurut kepala insinyur Bugatti Jens Schulenburg saat ini suksesor dari Veyron itu tengah mereka persiapkan secara serius.

"Kami sedang bekerja untuk mobil super-sport selanjutnya," kata Jens Schulenburg seperti detikOto kutip dari Auto Express Kamis (28/6/2012).

Mobil super tersebut diperkirakan akan tetap menawarkan tenaga berlimpah. Kemungkinan akan berada di atas angka 1.000 hp.

"Tantangan utama dalam menciptakan mobil selanjutnya adalah mengurangi bobotnya. Kami berkerja mencari teknologi baru, termasuk pelek yang kemungkinan akan menggunakan bahan carbon fiber," lugasnya.

 Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse. (Veyron tipe roadster/atap terbuka)
 

Namun uniknya, Bugatti menurut Schulenburg tidaklah menutup mata bukan hanya pada teknologi mesin dan materialnya, tapi juga pada teknologi ramah lingkungan seperti hybrid, misalnya. Soal ini sudah diomongkan Bugatti sejak 2011 lalu.

"Hybrid adalah sesuatu yang pasti juga sedang kita lihat," imbuh Schulenburg.

Melihat hal itu, bisa jadi mobil tersebut akan memecahkan rekor kecepatan dunia seperti halnya Veyron. Sebab, tenaga besar yang dihasilkan mesinnya akan ditambah dengan kekuatan dari motor listrik yang pasti akan membuatnya makin bertenaga saja.

Salah satu line up Veyron yakni Super Sport sendiri didaulat menjadi mobil produksi tercepat di dunia pada tahun 2010 lalu setelah berlari sampai 431,3 km/jam mematahkan rekor atas namanya sendiri ketika berlari 415,2 km/jam.

 Bugatti Veyron Super Sport


Kehebatan Bugatti Veyron memang pantas untuk diacungi jempol, karena dengan mesin gila yang dilengkapi empat turbo dan intercooler, dapur pacu yang sebelumnya sudah berkekuatan 1.001 hp mampu ditingkatkan menjadi 1.183 bhp dengan torsi mencapai 1.500 Nm.

No comments:

Post a Comment