TIPS AGAR BATERAI LAPTOP AWET

Tips Agar Baterai Laptop Awet
 1.Gunakan TuneUp Economy Mode (saat tidak di-charge)
TuneUp Economy Mode bisa diaktifkan setiap saat. Caranya:
Buka TuneUp Utilities yang 2012 (ingat, yang fitur ini hanya ada di TuneUp Utilities 2012)
Pada kategori PC Optimization (pojok kiri bawah) (pastikan TuneUp menggunakan tampilan category view)klik Economy dan tunggu sebentar. TuneUp Economy Mode ini sebaiknya digunakan jika baterai tidak sedang di-charge.
Selesai deh
2.Jangan pasang baterainya!
Kalian kan ingin agar baterai laptop kalian awet kan, mudah copot aja baterai laptopnya. Kan kalian ingin baterai laptopnya awet. Kalo ingin awet ya jangan dipakai terus dong! Pikir pakai logika.
3.Usahakan baterai tidak selalu di-charge
Seperti manusia, baterai pasti butuh aktifitas fisik. Andaikan manusia, manusia juga harus melakukan fisik dan tidak makan doang. Sama kaya baterai, kalo bisa usahakan baterai di-charge, kemudian pake baterai sampai habis, baru di-charge lagi, jangan di-charge melulu. Ini juga bisa membuat baterai lebih awet
4.Goreng pakai minyak yang dicampuri plastik
Saya pernah liat di TV, banyak pedagang gorengan yang mencampuri minyak goreng mereka dengan plastik. Alsannya klasik, biar makanan lebih AWET dan renyah. Nah, ini mungkin bisa dicoba bagi laptio anda. Goreng baterai laptop di minyak panas yang dicampuri plastik. Pasti lebih awet dna lebih renyah. Jadinya baaterai goreng crispy dong!

1 comment:

  1. Saya biasa pake option ke-4 bwt Es Cendol saya

    ReplyDelete