(Prihatin) Adakah Pahlawan Di Indonesia Saat Ini?

Adakah pahlawan di Indonesia saat ini?
Ya, itulah salah satu pertanyaan yang ada di kepala ane. Sebenernya kalau kita lihat sih mudah jawabnya, katakan Tidak!
Kenapa kita coba merenungkan hal ini ? Karena:

1.   Tingkah laku elit politik saat ini banyak yang melenceng dari cita-cita para pejuang dan pendiri bangsa. Hampir gak ada yang bener-bener memperjuangkan rakyat jelata demi kemakmuran dan keadilan di negeri ini (ya elah, kaya tahu aja, ane juga gak tahu).
  • Berjuang dengan ikhlas tanpa pamrih
  • Berjuang demi persatuan dan kesatuan bangsa
  • Keduanya gak ada dari para elit politik, pejabat, dkk.
2.   Jiwa relawan dan jiwa pahlawan harus ditanamkan sejak dini, seingga generasi penerus yang akan datang benar-benar merupakan generasi harapan bangsa, harapan semua rakyat di negeri ini, bukan generasi dagelan yang hanya mementingkan kelompok dan golongannya saja.
3.   Apapun profesi seseorang yang diharapkan oleh negri ini adalah para profesional yang punya jiwa relawan yaitu dengan mengingat jasa para pahlawan pejuang bangsa yang telah merelakan harta jiwa dan raga mereka untuk merebut kemerdekaan ini. Jadi tidak hanya asal-asalan (asal gaji tinggi, asal kaya, asal lulusdari PT Ternama)

Kesimpulan:
      Kalau semua orang di Indonesia seperti kaya elit politik (pada poin 1 diatas) dan berkebalikan dengan poin 2 dan 3, pertanyaan ane betul kan, Adakah Pahlawan Di Indonesia Saat Ini? Jawabannya ya terserah kalian semua, nilailah diri sendiri-sendiri.


No comments:

Post a Comment